Anindya Bakrie Kucurkan Bonus Rp 1 Milyar Lebih Untuk Peraih Medali Di SEA Games

Menpora Dito & Ketum PRSI Anindya Bakrie bersama Siman
Menpora Dito & Ketum PRSI Anindya Bakrie bersama Siman (Foto : PB PRSI / Akbar)

Antv – Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie mengucurkan bonus Rp 1 milyar lebih kepada para peraih medali di ajang SEA Games. Bonus ini diberikan pada acara Malam Apresiasi dan silaturahmi PB PRSI dengan atlet peraih medali di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023. 

Turut hadr Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Perwakilan KOI Jadi Rajaguguk dan Arlan Lukman serta perwakilan KONI Pusat Gugun. 

"Kita mengucapkan terima kasih atas kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah-Putih di negeri orang dan telah mencapai target. Terima kasih juga untuk dukungan Kemenpora dan juga NOC Indonesia," ucap Anindya Bakrie. 

"Kita dari Kemenpora mengucapkan banyak terima kasih Mas Anindya Bakrie yang telah memberikan apresiasi kepada para peraih medali mulai dari emas sampai perunggu. Ini luar biasa, semoga cabor-cabor lain bisa seperti PRSI yang mengapresiasi atletnya," ujar Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo. 

Pada SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI telah mencapai target yang ditetapkan pemerintah dengan menyumbang 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selain itu juga tercipta pemecahan dua rekor SEA Games dan dua rekornas. Pencapaian ini meningkat dari SEA Games 2021 Vietnam yakni 2 emas, 3 perak dan 10 perunggu. 

Tiga medali emas di Kamboja disumbang okeh Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri (28.89 detik, rekor sea games dan rekornas), Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter  gaya dada putra (27.56 detik, rekor SEA Games & rekornas), I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra dan

Tiga medali perak disumbang Farrel Armandio Tangkas pada nomor 100 meter gaya punggung putra. Cabang olahraga tim polo air putra dan loncat indah lewat Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan 3 meter putri.