Tanggapi Hukuman Pengurangan 10 Poin Juventus, Jose Mourinho: Sungguh Lelucon!

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Foto : Twitter @OfficialASRoma)

Antv – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho merasa bingung dengan hukuman pengurangan 10 poin yang diterima Juventus pada Senin, 22 Mei 2023 malam WIB dalam sisa dua pertandingan Serie A musim ini.

Pada awalnya, Juventus harus menerima hukuman pengurangan 15 poin yang membuat mereka terlempar ke peringkat kesepuluh klasemen. Namun keputusan tersebut dibatalkan pada bulan April lalu dan membuat Bianconeri kembali ke zona Liga Champions.

img_title
Juventus Terima sanksi pengurangan 10 poin. (Foto: Twitter @juventusfc)

Kini, nasib buruk kembali didapat Juventus usai menerima pengurangan 10 poin hingga membuat mereka terlempar dari peringkat kedua ke peringkat ketujuh akibat skandal finansial dan transfer ilegal.

Jose Mourinho pun turun menanggapi keputusan Federasi Sepak bola Italia (FIGC) tersebut seusai laga AS Roma menghadapi Salernitana yang berakhir imbang 2-2.

"Sungguh lelucon mengetahui hal ini dengan dua pertandingan tersisa,” kata Jose Mourinho, seperti dikutip dari laman Football Italia pada Selasa, 23 Mei 2023.

“Bagi kami dan semua orang, bahkan untuk Juventus. Pendekatan kami akan berbeda jika kami mengetahuinya sebelum pertandingan melawan Monza dan Bologna. Saya minta maaf untuk [Massimiliano] Allegri dan para pemainnya, tetapi di level liga, saya harus mengatakan bahwa ini sedikit mengubah keadaan.” jelasnya.