Kembali Mendapat Perlakuan Rasis dari Suporter dan Pemain, Vinicius Jr: Rasis Normal di La Liga?!

Vinicius Junior
Vinicius Junior (Foto : Twitter @vinijr)

Antv – Striker Real Madrid, Vinicius Junior kembali mengalami perlakuan rasis dari suporter dan pemain saat menghadapi Valencia dalam matchday La Liga yang berlangsung pada Minggu, 21 Mei 2023 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vinicius harus mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+7 usai bersitegang dengan salah satu pemain Valencia yang mengucapkan kata-kata rasis kepada pemain asal Brasil tersebut.

img_title
Vinicius Jr Mendapat Perlakuan Rasis. (Foto: Instagram @realmadrid)

Tindakan rasis kepada Vinicius Junior bukan yang pertama kalinya terjadi di La Liga. Ia sering mendapatkan ujaran kebencian dari suporter lawan. Namun pihak La Liga tidak pernah menindak tegas atas kejadian tersebut.

"Itu bukan yang pertama, bukan yang kedua atau yang ketiga. Rasisme normal di La Liga," kata Vinicius Junior, seperti dilansir dari laman Twitter-nya pada Senin, 22 Mei 2023.

"Kompetisi berpikir itu normal, federasi [sepakbola Spanyol] juga melakukannya dan lawan terus mendorong hal itu." lanjutnya.

Vinicius juga mengunggah di Instagram pribadinya dengan menunjukkan salinan laporan wasit La Liga dari pertandingan tersebut, yang tampaknya tidak mengutip penghinaan rasis apa pun yang dia alami.