Indra Sjafri Dipilih FIFA Jadi Peserta Kursus Direktur Teknik Selama 1,5 Tahun di Brasil

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto : PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-22 sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjadi satu diantara 25 orang peserta FIFA Technical Leadership Diploma yang baru diluncurkan di Brasil minggu ini.

Indra bergabung dengan direktur teknik terpilih lainnya dari asosiasi anggota dan konfederasi dari seluruh dunia di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Rio de Janeiro untuk kloter pertama dari kursus selama 18 bulan.

img_title
Indra Sjafri terpilih jadi peserta FIFA Technical Leadership Diploma. (Foto: ANTVklik/Abdul Azis)
“Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya disana, kami belajar tentang Kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional,” kata Indra Sjafri, seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin, 22 Mei 2023.

”Brasil adalah contoh luar biasa dari hal ini. Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,” ujarnya melanjutkan.

Kehadiran Indra Sjafri dalam program prestisius badan sepak bola dunia itu pun disambut baik oleh Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Steven Martens. Ia menyatakan sosok direktur teknik dalam federasi adalah ujung tombak dalam realisasi setiap program.

“Kami dengan senang hati menyambut Indra ke Technical Leadership Diploma kami yang baru. Peran technical leader sangat penting untuk masa depan sepakbola dan kami percaya harus mendapatkan pengakuan yang lebih besar,” kata Steven Martens, Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.