Borussia Dortmund Gusur Bayern Munich di Puncak Klasemen, Peluang Besar Raih Gelar Juara Bundesliga

Bayern Munchen vs Borussia Dortmund
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Foto : Twitter @FCBayern)

AntvBorussia Dortmund kembali merebut puncak klasemen Bundesliga dari Beyern Munich usai menumbangkan tuan rumah Augsburg dengan skor 3-0 dalam matchday lanjutan pekan ke-33 yang berlangsung di Stadion WWK Arena, pada Minggu, 21 Mei 2023 malam WIB.

Gol kemenangan Die Borussen dicatatkan lewat dua gol Sébastien Haller pada menit ke-58', dan 84', serta Julian Brandt di masa injury time 90+3'. Hasil pertandingan ini membuat Dortmund mengoleksi 70 poin atau unggul 2 angka dari Bayern.

img_title
Augsburg vs Borussia Dortmund. (Foto: Twitter @BVB)

Skuad Die Borussen kini hanya perlu memastikan kemenangan pada pekan pamungkas Bundesliga saat menghadapi Mainz atau berharap Bayern Munich gagal meraih poin penuh ketika menghadapi Koln. Laga Borussia Dortmund kontra Mainz bakal berlangsung pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Jalannya Pertandingan

Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Marius Wolf yang masih dapat dihalau oleh kiper Augsburg Tomas Koubek.

Tim tamu tetap menggempur lini pertahanan Augsburg, kali ini giliran Julian Brandt yang melepaskan tendangan keras, namun Koubek kembali dapat menghalau peluang tersebut.