Gagal di Piala Sudirman 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Incar Hasil Terbaik di Malaysia Master 2023

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Foto : Dok. PBSI)

Antv –  Tim bulutangkis Indonesia bersiap mengikuti turnamen Malaysia Masters 2023 yang bakal berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen dengan level BWF Super 500 ini berhadiah total $420.000 Dollar Amerika Serikat.

Para pemain yang sudah berlaga di SEA Games dan beberapa tambahan lain, yang berada di Jakarta, sudah tiba di Kuala Lumpur hari Minggu, 21 Mei 2023 sore ini. Sementara, para pemain yang berada di Suzhou, China, yang merupakan tim Piala Sudirman, akan tiba pada Senin, 22 Mei 2023 besok.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan kondisi para pemainnya.

"Kondisi anak-anak sampai tadi malam, semua dalam keadaan siap dan bersemangat," kata Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Yang berada di Jakarta, terutama yang dari SEA Games mereka sudah latihan sekembalinya ke tanah air. Tanggung jawab yang tinggi membuat mereka sudah kembali siap berlaga di Malaysia Masters," lanjut Rionny.

Rionny juga memantau perkembangan para pemain yang berada di Suzhou, China. Ia mengatakan Jonatan Christie cs, juga dalam keadaan fit dan siap bertanding.

"Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempatfinal kemarin, saya berpesan kepada pelatih-pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemainnya menuju Malaysia Masters ini. Dan saya lihat latihan mereka konsisten baik fisik, teknik maupun penguatan-penguatan," jelas Rionny.