Tukangi Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Tak Lagi Jabat Direktur Teknik PSSI

Indra Sjafri
Indra Sjafri (Foto : Instagram @pssi)

Antv – Posisi Direktur Teknik PSSI bukan lagi dijabat oleh Indra Sjafri. Nantinya, posisi yang ditinggalkan oleh pria yang membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali di SEA Games 2023 tersebut bakal digantikan dalam waktu dekat.

Indra Sjafri ditunjuk sebagai direktur teknik PSSI saat masa kepemimpinan Mochamad Iriawan pada 2020. Pria kelahiran Sumatera Barat tersebut menggantikan Danurwindo yang tadinya menduduki posisi tersebut.

img_title
Indra Sjafri tidak lagi jabat Direktur Teknik PSSI. (Foto: ANTVklik/Azis Arriadh)

PSSI kemudian memberi tugas ganda kepada Indra buat menukangi timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Hasilnya, ia mampu mempersembahkan medali emas setelah terakhir kali prestasi tersebut didapat pada 1991.

Keberhasilan di SEA Games 2023 Kamboja membuat Indra ditunjuk untuk membesut timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2022. Ajang tersebut bakal digelar di Hangzhou, Tiongkok, 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

"Salah satunya yang saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai benchmarking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk benchmarking liga dan juga salah satunya mencari direktur teknik,” kata ketua umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir menyatakan Indra tidak masalah dicopot dari direktur teknik PSSI. Ia menyebut eks juru formasi Bali United tersebut mendukung penuh keputusannya.