Apresiasi Perjuangan Pahlawan Olahraga Indonesia di SEA Games 2023, Kemenpora Gelar Kirab Juara

Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023 (Foto : CdM Indonesia SG 2023)

Antv – Apresiasi tinggi diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada para atlet Indonesia yang telah berjuang dan berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. 

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akan menggelar 'Kirab Juara' yang akan diikuti oleh atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Acara sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Mei 2023 pukul 08.00 WIB, dengan titik start dari kantor Kemenpora. 

img_title
Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: ANTVklik/Agus Susanto)

Rencananya para atlet yang mengikuti pawai tersebut akan diarak mulai dari rute kantor Kemenpora-Bundaran Hotel Indonesia (HI)- Gelora Bung Karno (GBK).

Menpora Dito mengatakan Pawai Juara ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pemerintah kepada para atlet Indonesia yang sudah berjuang memberikan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu. 

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap pejuang olahraga kita di SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini sebagai terima kasih kepada para pejuang olah raga kita yang sudah memberikan yang terbaik," ujar Menpora Dito 

Menpora juga mengatakan pawai ini adalah moment kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.