Skuad Timnas Indonesia Diarak Besok, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalin

Skuad Timnas Indonesia Diarak Besok, PMJ Siapkan Rekayasa Lalin
Skuad Timnas Indonesia Diarak Besok, PMJ Siapkan Rekayasa Lalin (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) terkait gelar arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023.

Direncakan, pasukan Garuda Muda bersama official akan diarak dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat (19/5/2023).

“Tentunya liat situasi besok. Untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, Kamis (18/5/2023).

"Karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK. Makanya masih kita pastikan,” ujarnya.

Latif menyebut, rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional melihat situasi di lapangan. Terlebih, besok juga merupakan hari kerja.

Ia menyebut, rencananya arak-arakan akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB pagi. “Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti, karena besok juga jam kerja," ucapnya.

"Tapi ini kan besok hari kejepit. Mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang,” katanya.

Diketahui, Arak-arakan ini dilakukan untuk merayakan keberhasilan Indonesia meraih medali emas pada ajang SEA Games Kamboja 2023. Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, seluruh pemain, pelatih dan ofisial akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, malam ini.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim. Karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja," kata Arya, Kamis (18/5/2023).

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991," ujarnya.

Menurut arya, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22. Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini.

Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib. Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI.