Pulang Ke Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diarak Keliling Monas hingga GBK

Timnas Indonesia Sukses Rebut Emas, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah
Timnas Indonesia Sukses Rebut Emas, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah (Foto : Instagram)

Antv – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang baru saja menyumbangkan medali emas cabang sepakbola di ajang Sea Games 2023 Kamboja, dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Kamis sore (18/5/2023).

Skuad Garuda muda rencananya akan bertolak menuju Jakarta pada pukul 13.00 waktu Kamboja dan tiba di bandara Soekarno Hatta, Tanggerang pukul 16.10 sore.

Skuad Garuda Muda terbang dari Kamboja dengan menggunakan pesawat Charter Garuda Indonesia.

Rencananya, setibanya di Jakarta, PSSI telah menyiapkan beberapa acara penyambutan. Salah satunya yaitu menggelar acara arak-arakan pada Jumat pagi (19/5/2023).

Adapun rute arak-arak itu adalah mengelilingi kawasan Ibukota seperti Monas, Patung Kuda, kawasan Hotel Indonesia, Sudirman hingga berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Jadi rencana kita akan adakan arak-arakan konvoi pada Jumat (19/5/2023), mulai pukul 8 pagi yang akan dimulai dari Monas," ujar Arya kepada awak media.

Untuk kelancaran acara tersebut Arya mengaku PSSI telah berkordinasi dengan pihak keamanan untuk mengajukan surat izin ke kepolisian.

"Kami sudah mengajukan surat ke kepolisian semoga kita bisa berikan dukungan support terhadap pemain dan official kita lakukan dengan tertib," tambahnya.

Seperti diketahui timnas Indonesia akhirnya  berhasil meraih medali emas di ajang Sea games  2023 setelah penantian selama 32 tahun.