Piala Sudirman 2023: Indonesia Siap Turunkan Kekuatan Terbaik Hadapi Thailand

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto : PBSI)

Antv – Tim bulutangkis Indonesia tidak mau lengah saat bertemu Thailand di pertandingan terakhir fase Grup B perebutan Piala Sudirman 2023. Untuk memenuhi ambisi awal sebagai pemuncak grup, Skuad Garuda akan menampilkan kekuatan terbaik.

Pertandingan pamungkas grup Indonesia lawan Thailand bakal digelar pada Kamis, 18 Mei pagi waktu setempat di Indoor Arena, Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, China. Pertarungan melawan tim Negeri Gajah Putih ini demikian krusial. Laga ini bakal menjadi penentu siapa yang bakal jadi juara grup. 

img_title
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Setelah dua kali bertanding dengan hasil sukses memetik kemenangan 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas Jerman, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B. Thailand juga berhak maju ke perempatfinal usai mengemas dua kemenangan. Yaitu, masing-masing menang 4-1 atas Jerman dan Kanada. 

"Menghadapi Thailand, tentu kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Saya meminta semua pemain tampil habis-habisan dan menganggap pertandingan ini adalah partai final," tutur manajer tim Indonesia, Armand Darmadji saat mendampingi tim berlatih.

Demi memenuhi target meraih hasil optimal tersebut, Tim Merah-Putih begitu fokus dan serius dalam persiapan. Hari Rabu, 17 Mei 2023 siang, tim Indonesia berlatih di practice hall Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou. Latihan selama tiga jam ini dimaksudkan sebagai persiapan terakhir untuk menghadapi pertandingan pamungkas fase Grup B lawan Thailand. Latihan ini benar-benar dimaksimalkan.

Saat akan memulai berlatih, kapten tim Fajar Alfian mengingatkan rekan-rekannya untuk terus menjaga api semangat, kebersamaan, dan kesehatan masing-masing. Apalagi, mengingat cuaca yang berubah-ubah. Hari ini, Suzhou diguyur hujan lebat dan berangin.