Timnas Indonesia Sukses Rebut Emas Sepak Bola SEA Games, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah Istimewa

Timnas Indonesia Sukses Rebut Emas, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah
Timnas Indonesia Sukses Rebut Emas, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah (Foto : Instagram)

Antv – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan hadiah istimewa, kepada pemain Timnas Indonesia U-22 yang sukses mengukir sejarah meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Skuad Garuda Nusantara itu meraih medali emas usai menumbangkan Thailand dengan skor telak 5-2, di Stadion Olympic, Selasa (16/5/2023).

Hadiah spesial itu, menurut Presiden, sudah selayak dan sepantasnya diberikan. Karena, Timnas Indoneisa berhasil menyudahi puasa medali emas selama 32 tahun.

"Hadiah nanti dipikirkan, akan kita beri nanti. Karena ini, betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Presiden Jokowi seusai nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand, di Medan, Sumatra Utara, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Kabinet RI, Rabu (17/5/2023).

Selama jalannya pertandingan, Presiden menyebut, merasa tegang. Karena selama pertandingan, tensi permainan kedua negara sangat tinggi dan panas.

Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda," ucap Presiden.

Kemudian, Presiden ikut terkecoh dan kaget, terkait tiupan peluit 'prank' dari wasit. Wasit Qasim Ali Al-Hatmi mengawal pertandingan laga final tersebut.

Presiden menilai, tiupan peluit panjang wasit menit 90+ sebagai pertanda berakhirnya pertandingan. Namun sayang, bunyi peluit itu bukan untuk menyudahi pertandingan.

"Saya juga keliru, sudah menyelamati dan diselamati, saling menyelamati. Ternyata masih main dan gol, kaget juga," ujar Presiden.

Meski begitu, Presiden merasa puas, karena Timnas berhasil merebut medali emas. Medali tersebut, merupakan pelepas dahaga setelah puasa selama 32 tahun.

"Tapi selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial semuanya, ini kerja bertahun-tahun. Berkesinambungan kompetisinya, masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali," ucap Presiden.