Profil Indra Sjafri, 2 Kali Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara di Kamboja

Indra Sjafri
Indra Sjafri (Foto : Instagram @pssi)

Antv – Keberhasilan Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai SEA Games 2023 masih menjadi perbincangan hangat. Terlebih lagi, gelar juara yang ia persembahkan tersebut merupakan gelar yang telah lama dinanti selama 32 tahun.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 usai terakhir kali Indonesia menjadi juara pada tahun 1991.

img_title
Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-22 berhasil meruntuhkan keperkasaan Thailand setelah menang dengan skor meyakinkan 5-2. Pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu tersebut sempat mengalami beberapa insiden keributan.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Pol Sumardji bahkan menjadi korban dalam insiden tersebut setelah terjadi benturan dengan salah satu ofisial dari timnas Thailand sehingga mengakibatkan luka pada bibirnya. Ia sempat dipapah oleh aparat keamanan dan jajaran pelatih timnas.

Usai insiden, Timnas Garuda Muda yang mendapatkan dukungan warga negara Indonesia di Kamboja, bahkan ada yang datang dari berbagai kota di Tanah Air, langsung termotivasi dan kembali bernyali. Hasilnya, timnas mampu mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-2.

img_title
Indra Sjafri bawa Indonesia juara SEA Games 2023. (Foto: ANTVklik/Aziz Arriadh)