Gelar Latihan Ringan, Timnas Indonesia Dipastikan dalam Kondisi Prima dan Siap Tempu

Timnas Indonesia Dipastikan dalam Kondisi Prima dan Siap Tempu
Timnas Indonesia Dipastikan dalam Kondisi Prima dan Siap Tempu (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 tengah bersiap menatap laga pamungkas atau final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, kontra Thailand Selasa malam (16/5/2023).

Pada Persiapan terakhirnya skuad Garuda muda Hanya menggelar latihan ringan dengan melakukan jalan santai mengelilingi area hotel yang diikuti seluruh pemain dan official pada Selasa pagi (16/5/2023).
 
Hal ini sengaja dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran para pemainnya di laga final malam nanti.

Usai latihan Sang pelatih Indra Sjafri memastikan  saat ini para pemainnya dalam kondisi prima dan siap menurunkan skuad terbaiknya.

"Semua pemain termasuk Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok kita gak bisa mainkan dia, jadi kita besok main dengan skuat 19 pemain dan semua pemain tsb siap bermain dan memberikan penampilan terbaik," ucapnya .

Bahkan Indra berkomitmen menjadikan pertemuan dengan Thailand sebagai laga terbaik mereka di SEA Games 2023.

Ia mengaku  timnya saat ini terus mengalami perkembangan sejak melakoni laga pertama di fase grup.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia U-22 berhasil menyapu bersih kemenangan, termasuk mengalahkan Vietnam 3-2 di babak semifinal.

"Untuk pertandingan besok adalah pertandingan puncak dan seperti yang kami sampaikan kemarin bahwa tim ini akan berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal dan mereka sudah mengalami proses itu dengan baik," kata Indra Sjafri.

"Kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kita memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita," tambahnya.

Indra Sjafri berharap tren positif yang dibangun sejak laga pertama bisa ditutup dengan manis pada laga puncak.

Medali emas yang sudah dinantikan selama 32 tahun diharapkan bisa kembali didapat dengan menumbangkan Tim Gajah Perang.