Piala Sudirman 2023: Indonesia Siap Hadapi Kanada di Laga Pembuka

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : PBSI)

Antv – Tim bulutangkis Indonesia sangat siap untuk melakoni laga pembuka perebutan Piala Sudurman 2023. Pertandingan melawan Kanada di penyisihan Grup B, harus dimenangkan agar jalan untuk memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia makin lancar.

Indonesia bakal tampil di pertandingan pembuka Grup B perebutan Piala Sudirman 2023 melawan Kanada siap digelar Senin, 15 Mei 2022 pukul 10.00 waktu setempat. Laga di Indoor Arena, Kompleks Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China ini sangat menentukan bagi tim Merah-Putih.

img_title
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

Setelah memenangi Piala Sudirman pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta, hingga edisi ke-17 di Vantaa, Finlandia 2021, Indonesia belum pernah lagi juara. Tak heran, penantian panjang selama 34 tahun ingin diakhiri pada gelaran edisi ke-18 kali ini.

Tak heran, Fajar Alfian dkk., demikian serius mempersiapkan diri dalam sesi latihan hari ketiga pada Minggu, 14 Mei 2022. Latihan selama hampir tiga jam di practice hall Suzhou Olympic Sports Centre begitu penting untuk menghadapi Kanada.

"Pertandingan besok lawan Kanada itu adalah ujian pertama bagi kita. Semoga latihan terakhir ini berguna untuk bekal menghadapi pertandingan besok," tutur manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Armand Darmadji, di sela-sela mendampingi pemain berlatih.

Dituturkan Armand, saat melawan Kanada, semua pemain harus tega. Tidak boleh ada rasa belas kasihan kepada lawan. Pemain juga diingatkan jangan pernah memandang remeh lawan.