Lolos ke Final, Ketum PSSI Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Waspadai Lawan

Lolos ke Final, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Waspadai Lawan
Lolos ke Final, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Waspadai Lawan (Foto : antvklik-Agus Susanto)

AntvTimnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke final cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, usai mengalahkan musuh bebuyutan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meminta Skuad Garuda Muda untuk tetap mewaspadai calon lawan di partai final nanti.

"Calon lawan kitan di final, yaitu Thailand dan Myanmar adalah dua tim yang bagus. Walaupun kita sempat kalahkan Myanmar 5-0, mereka juga tim yang perlu diwaspadai di final," kata Erick Thohir kepada awak medis di Phnom Penh, Kamboja, usai laga, Sabtu (13/5/2023).

Erick juga meminta Timnas Indonesia U-22 tidak memilih-milih lawan di final nanti dan harus siap menghadapi lawan siapa pun.

Anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu segera mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Thailand juga kita tahu merupakan tim yang kuat. Kita harus selalu siap menghadapi siapa pun tanpa memilik-milih lawan. Kita harus siap dengan diri kita sendiri," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke final sepak bola SEA Games 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Pertandingan ini berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Komang Teguh (10'), Muhammad Ferrari (53') dan Muhammad Taufany (90+5’).

Indonesia mampu meraih kemenangan secara dramatis meski hanya bermain dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan diganjar kartu merah.

Di partai final nanti, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang antara Thaland vs Myanmar yang baru akan bermain beberapa saat lagi.

Siapa pun lawan di final nanti, Indonesia diharapkan mampu bermain maksimal dan meraih medali emas SEA Games 2023, yang sudah lama dinantikan rakyat Indonesia.

Laporan langsung dari Kamboja reporter antvklik.com - Agus Susanto