Ketum PSS Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri Demi Kepastian Izin Pertandingan

Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri Demi Kepastian Izin
Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri Demi Kepastian Izin (Foto : Dok. antvklik-com)

Antv – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Dengan kepastian berlangsungnya kompetisi sepakbola bergensi itu, Erick menambahkan, kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari.

Sehingga kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi. Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepakbola nasional," ujar Erick Thohir saat bertemu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023).

Erick menambahkan bahwa penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, komeotisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli.

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tandas Erick.