SEA Games 2023: Iqbal Candra Pratama Persembahkan Emas Pertama Hari Ini dari Cabor Pencak Silat

Pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama
Pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama (Foto : Instagram @kemenpora)

AntvKontingen Indonesia berhasil merebut medali emas pertama di SEA Games 2023 hari ini dari cabang olahraga pencak silat yang berlangsung di Chory Chang var International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, pada Rabu, 10 Mei 2023.

Pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama berhasil mendulang mendulang emas di final nomor Class Putra F Putra pencak silat usai menuntaskan perlawanan wakil Malaysia, Mohd. Shahrul Zeckry Sulaiman di partai final.

Tampil dominan sepanjang tiga ronde membuat Iqbal menyabet medali emas di nomor Class F Pencak Silat SEA Games 2023. Ini menjadi emas ke-26 yang diraih oleh Indonesia di Kamboja.

Total Indonesia sudah meraih satu emas dan satu perak dari cabang silat hingga pukul 11.00 WIB. Medali perak diraih Suci Wulandari Jambak dari nomor Women's Tanding Under 45 Kg.

Cabang silat total sudah mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023. Sebelumnya emas diraih Puspa Arum Sari dari nomor Women's Artistic Tunggal.

Indonesia berpeluang sejumlah medali emas lainnya di SEA Games 2023 hari ini dari cabang silat, renang, golf, atletik, wushu, dan soft tennis.