Ketum PSSI Erick Thohir Jawab Soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Jawab Soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong
Ketum PSSI Erick Thohir Jawab Soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong (Foto : Instagram)

Antv – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan jawaban atas kemungkinan perpanjangan konrak pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia.

"Kan saya bilang masih akhir tahun ini. Banyak program besar. Sesuai pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong ya kita sama-sama buktikan. Saya membuktikan kepada coach Shin Tae-yong atas keseriusan saya memimpin PSSI. Saya juga minta ada hasil-hasil yang baik. Perpanjangan kita sudah membicarakan, tetapi tentu dengan strategi yang kita sepakati," ujar Erick Thohir, Jumat (5/5/2023).

Erick menambahkan bahwa, masing-masing memiliki target-target yang harus dipenuhi sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Diketahui, kontrak Shin Tae-yong bakal habis pada Desember 2023. Erick akan membuka pembicaraan soal nasib pelatih timnas Indonesia itu.

Ia mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong selama menjadi pelatih timnas Indonesia sejak akhir 2019.

Kendati demikian, dia ingin pelatih asal Korea Selatan itu bisa mencapai atau bahkan melebihi target tinggi yang bakal ditetapkan.

"Coach Shin itu kan direkrut salah satunya untuk persiapan (Piala Dunia) U-20. Kontrak beliau habis kalau tidak salah di akhir tahun atau sebelum akhir tahun," ujarnya dalam sebuah wawancara dikutip dari Instagram resmi Erick Thohir.

"Dengan sekarang Piala Dunia U-20 sudah tidak ada, mungkin kami harus duduk ulang, apa rencana berikutnya," kata Erick menambahkan.