Soal Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Begini Penjelasan Ketum PSSI Erick Thohir

Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Begini Penjelasan Erick Thohir
Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Begini Penjelasan Erick Thohir (Foto : Istimewa)

AntvTimnas Indonesia bakal mendapatkan kejutan dalam laga uji coba atau FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang, dimana salah satu laga adalah mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina yang baru saja meriah gelar Piala Dunia 2023 Qatar.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina memang masuk agenda PSSI dalam rangka mengundang tim-tim besar untuk uji coba dengan Timnas Indonesia.

"Nah tentu saya juga berusaha untuk medatangkan tim-tim besar di Indonesia. Tetapi saya tidak mau bicara spekulasi, Argentina atau yang lain, sebelum saya menandatangani hitam di atas putih," ujar Erick Thohir kepada awak media, Jumat (5/5/2023).

Lebih lanjut Erick mengatakan, meski sudah banyak pembicaraan yangberkembang di Argentina sendiri, tetapi dirinya tidak mau menjadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian.

"jadi kalau saya nanti ya sudah tanda tangan, sudah proses, baru nanti saya umumkan. Kalau sekarang terlalu dini, spekulasi nanti kecewa apa segala saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepak bola," beber Erick Thohir.

Sebagai diberitakan sebelumnya, rumor laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina sudah berembus kencang sejak 17 Maret 2023.

Saat itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan PSSI melalui Erick Thohir sudah mendekati Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

"Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” cetus Zainudin Amali pada Maret 2023 silam.

Kabar serupa juga dihembuskan jurnalis kenamaan asal Argentina, Gaston Edul, yang mengonfirmasi Timnas Argentina bakal melakukan tur ke Asia.

Menurut cuitan Gaston Edul, nantinya, La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- akan memainkan dua pertandingan pada FIFA Matchday Juni 2023.

Kedua negara yang akan menjadi lawan Lionel Messi dkk yakni Timnas Indonesia dan China. Bahkan, ia mengatakan laga Timnas Argentina vs Timnas Indonesia diketahui akan digelar pada 19 Juni 2023.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di sana pada Juni 2023,” tulis Gaston Edul di akun Twitternya, Jumat (5/5/2023).