Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Proses Naturalisasi 3 Pemain Sudah Selesai

Erick Thohir Sebut Proses Naturalisasi 3 Pemain Sudah Selesai
Erick Thohir Sebut Proses Naturalisasi 3 Pemain Sudah Selesai (Foto : Istimewa)

Antv – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan proses kelanjutan 3 pemain naturalisasi pemain-pemain keturunan Indonesia yang akan menjadi skuad Timnas Indonesia.

Erick menyebut menyebut proses naturalisasi tetap berjalan sesuai komitmen PSSI untuk menyelesaikan persoalan satu demi satu.
 
"Mungkin saya ingin menyampaikan proses naturalisasi kan sesuai dengan komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan penyelesain nama, sesuai dengan posisinya," ujar Erick kepada awak media di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Erick mencontohkan pemian seperti Ivan Jenner yang merupakan posisinya di tengah atau gelandang bertahan, juga sudah diselesaikan proses naturalisasinya.

"Juga Rafael yang posisinya bisa menyerang kiri, atau lebih kuat di kiri sebenarnya, Tapi dia bisa kanan dan di tengah itu juga alhamdulillah sudah," ujar Erick.

Erick Thohir juga menyebutkan bahwa proses naturalisasi 3 pemain tersebut sudah ada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Untuk proses selanjutannya yaitu mengangkat sumpah dan pasport-nya. Jadi paling tidak, ketiga naturalisasi selesai," pungkas Erick Thohir.

Tiga pemain yang tengah proses naturalisasi ialah Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner. Ketiga pemain itu merupakan pemain U-20.

Diharapkan, ketiga pemain naturalisasi tadi bisa memperkuat skuad Timnas Inggris dalam melakoni laga FIFA Matchday yang akan digelar dalam waktu dekat.