Hasil Undian FIBA World Cup 2023 : Juara Bertahan Spanyol Main di Jakarta Plus -Bintang Bintang NBA

Undian FIBA World Cup 2023 di Manila
Undian FIBA World Cup 2023 di Manila (Foto : grafis)

Antv – Penggemar bola basket di Indonesia dipastikan akan mendapatkan suguhan bola basket kelas satu bertabur bintang-bintang dunia saat FIBA World Cup 2023 digelar pada 25 Agustus mendatang. Sebab, dalam undian yang berlangsung di Manila pada Sabtu (29/4/2023) malam, tim-tim unggulan berisi para pemain yang mentas di kompetisi NBA akan beraksi di Jakarta.

FIBA World Cup 2023 digelar di tiga negara, Filipina, Jepang, dan Indonesia. Indonesia akan menggelar dua grup, yakni Grup G dan H. Di dua grup ini, bercokol nama-nama besar di bola basket dunia.

 

 

Grup G diisi juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022 Spanyol. Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2019 di Cina dengan mengalahkan Argentina 95-75 di final. Spanyol akan ditantang Brasil, Iran, dan Pantai Gading di Grup G.

Pelatih Spanyol Sergio Scariolo kemungkinan akan mengandalkan kembali Ricky Rubio, point guard Cleveland Cavaliers yang menjadi MVP pada FIBA World Cup 2019. Tim peringkat pertama di FIBA World Ranking Men, presented by Nike ini juga bakal diperkuat dua bersaudara Guillermo Gustavo "Willy" Hernangómez (New Orleans Pelicans) dan Juancho Hernangomez (Toronto Raptors). Masih ada Usman Garuba (Houston Rockets) dan Santi Aldama (Grizzlies), serta bintang-bintang lokal lainnya yang bermain di Euroleague.