Singkirkan Juventus Di Semifinal, Inter Milan Raih Tiket Final Coppa Italia 2023

Singkirkan Juventus, Inter Milan ke final Coppa Italia 2023
Singkirkan Juventus, Inter Milan ke final Coppa Italia 2023 (Foto : instagram inter)

AntvHasil pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2022/2023, Inter Milan susah payah mengalahkan Juventus 1-0, Kamis dinihari 27 April 2023. 

Kemenangan ini cukup bagi Inter Milan untuk melangkah ke babak final Coppa Italia. Total aggregate Inter Milan unggul 2-1, setelah sebelumnya di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Di final, Inter akan menunggu semifinal lainnya yakni Fiorentina melawan Cremonese.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, melawan Juventus, Pelatih Inter Milan Simone Inzhagi menggunakan pola 3-5-2 dengan dua bomber Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Sedangkan Juventus memakai formasi 3-5-1-1 dengan Federico Chiesa di depan. 

Inter Milan mendominasi jalannya pertandngan sejak awal laga. Namun kesulitan membongkar pertahanan berlapis Juventus. 

Gol baru bisa tercipta pada menit ke-15, saat pertahanan Juventus lengah. Federico Dimarco sukses menjebol gawang Juventus. Ia mendapat umpan terobosan dari Nicolo Barella di tengah kotak penalti. Dengan sekali tendang, ia bisa mengecoh Perin. Inter memimpin 1-0. 

Juventus sempat mengancam gawang Inter di menit ke-34, namun sepakan Kostic masih bisa ditepis kiper Inter, Onana. Hingga istirahat, Inter Milan tetap memimpin 1-0.