Bekuk PSS Sleman dengan Skor Telak 5-0, Persija Nyaman di Posisi Kedua

Bekuk PSS Sleman dengan Skor Telak 5-0, Persija Nyaman di Posisi Kedua
Bekuk PSS Sleman dengan Skor Telak 5-0, Persija Nyaman di Posisi Kedua (Foto : Instagram)

AntvPersija Jakarta dipastikan nyaman menjadi runner up atau di posisi kedua kalsemen Liga 1 2022-2023, usai membekuk PSS Sleman dengan skor telak 5-0 pada laga terakhirnya musim ini.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu malam (15/4/2023).

Persija yang tampil di depan pendukungnya langsung bermain agresif sejak menit awal.

Persija bahkan mampu unggul cepat atas PSS di menit ke-2. M. Krmenčík membuka keran gol tim tuan rumah dengan sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Di penghujung babak pertama, Krmenčík bahkan mampu menggandakan keunggulan Persija. Penyerang asing Macan Kemayoran itu mencetak gol keduanya dimenit ke-45 memanfaatkan umpan Rio Fahmi.

Gol ini sekaligus menutup jalannya babak pertama. Persija unggul 2-0 atas PSS hingga turun minum.

Usai keluar dari kamar ganti, Persija tak mengendorkan serangannya meski sudah unggul dua gol. Mereka terus menggempur PSS melalui serangan dari sisi sayap.

Persija mendapatkan hadiah penalti setelah Krmencik dilanggar oleh Purwaka Yudi pada menit ke-48. Witan Sulaeman yang menjadi algojo sukses mengeksekusinya dengan baik sehingga membuat Macan Kemayoran unggul 3-0 atas PSS Sleman.

Terus lancarkan serangan, Macan Kemayoran kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-88. Persija unggul 4-0 atas PSS lewat sontekan Aji Kusuma.

Tak sampai di situ, Krmencik berhasil cetak hattrick dengan menjebol gawang PSS Sleman di menit 90+2. Pada akhirnya, Persija sukses menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas PSS Sleman.



Kemenangan ini memastikan Persija finis di urutan kedua Liga 1 2022-2023 dengan 66 poin. Hal ini membuat Persija berhasil mengambil tiket play-off Piala AFC dan PSS mengunci posisi ke-16 dengan 34 poin.