Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Girona, Real Madrid Tersenyum

Gagal menang, Barcelona ditahan Girona 0-0
Gagal menang, Barcelona ditahan Girona 0-0 (Foto : AP Photo/Joan M)

Antv – Hasil pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-28, calon juara Barcelona gagal cetak gol saat melawan tim papan tengah Girona, Selasa dini hari, 11 April 2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 dan persaingan gelar juara La Liga, masih terbuka lebar untuk Real Madrid mengejar Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen dengan 72 poin dari 28 kali bertanding meraih 23 kali menang, tiga seri dan dua kali kalah. Real Madrid tertinggal 13 poin di peringkat kedua. Los Blancos mengoleksi 59 poin dari 28 kali bertanding mengumpulkan 18 kali menang, lima seri dan lima kali kalah.

Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan 57 poin, dan Real Sociedad di peringkat empat dengan 51 poin.

Bertanding di Stadion Nou Camp, menjamu Girona, tuan rumah Barcelona langsung tampil menyerang dengan mengandalkan penyerang Robert Lewandowski yang ditopang duo winger Raphinha dan Ansu Fati.

Di awal pertandingan menit kelima, Barcelona memiliki peluang. Namun tendangan keras Lewandowski dari dalam kotak penalti masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Girona balas menyerang, penyerang asal Argentina Valentin Castellanos lolos dari jebakan offside. Namun sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar.