Gregoria Mariska Tunjung Juara Spain Master 2023, Praveen/Melati Runner Up

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Master 2023
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Master 2023 (Foto : PBSI)

AntvTunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Spain Master 2023, setelah di final mengalahkan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, dua game langsung 21-8,21-8.

Final Spain Masters 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung dan unggulan kedua, Pusarla Venkata Sindhu berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, pada Minggu (2/4/2023).

Sejak awal, Gregoria Mariska Tunjung tampil menyerang dan mendominasi permainan. Sementara, Pusarla V Sindhu tidak bisa keluar dari tekanan dan kerap membuat kesalahan. Game pertama, Gregoria Mariska Tunjung unggul 21-8.

Game kedua, situasi tidak berubah, Gregoria Mariska Tunjung tetap tampil menyerang dengan penempatan bola yang susah dijangkau Pusarla V Sindhu. 

Interval game kedua Gregoria Mariska Tunjung sudah jauh meninggalkan tunggal putri India 11-3.

Selepas interval, situasi tidak berubah Gregoria Mariska Tunjung terus mendominasi dengan mampu mendikte Pusarla V Sindhu dan game kedua berakhir 21-8.

Dengan hasil ini, Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Spain Master 2023, sekaligus berhasil mematahkan rekor pertemuan dengan Pusarla V Sindhu, setelah dalam 7 pertandingan sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung tidak pernah menang.