Hokky Caraka Batal Tampil di Piala Dunia U-20, ini Pesan Klubnya PSS Sleman

Hokky Caraka Batal Tampil di Piala Dunia U-20, ini Pesan PSS Sleman
Hokky Caraka Batal Tampil di Piala Dunia U-20, ini Pesan PSS Sleman (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

Antv – Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat banyak pihak merasa kecewa. Terlebih bagi para pemain Timnas U-20 yang telah bersiap memberikan yang terbaik pada ajang tersebut.

Piala Dunia U-20 rencananya akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Namun FIFA tiba-tiba mencabut status tuan rumah Indonesia pada Rabu malam, (29/3/2023).

Tak hanya batal menjadi tuan rumah, keputusan itu juga membuat Timnas Indonesia U-20 juga batal tampil. Sebab Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 karena mendapat jatah sebagai tuan rumah.

Salah satu pemain yang merasa sangat kecewa dengan pembatalan ini adalah Hokky Caraka. Striker Timnas U-20 asal klub PSS Sleman itu bahkan sempat meluapkan kekecewaannya melalui media sosial Instagram.

Merespon hal ini, manejemen PSS Sleman turut memberikan dukungan agar Hokky dan pemain lain di Timnas U-20 tetap semangat, serta menjadikan hal ini sebagai pembelajaran.

"Harapannya kejadian yang sudah berlalu bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua," kata Komisaris Utama PSS Sleman, Rachmat Makkasau, Sabtu (1/4/2023).

Rachmat juga meminta Hokky dan kolega tidak larut dalam kesedihan. Namun justru digunakan untuk mempersiapkan diri dalam rangka menjadikan Timnas yang lebih kuat.

"Sekarang saatnya menatap ke depan. Jangan berlarut dalam kesedihan. Persiapkan diri untuk Timnas yang lebih kuat guna menghadapi turnamen-turnamen berikutnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Rachmat juga memberikan dukungan penuh kepada pemain PSS Sleman lainnya yang dipanggil Timnas U-22, Ifan Nanda. Pemain berposisi bek tengah itu mendapat panggilan Timnas untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan Sea Games 2023 di Kamboja pada bulan Mei mendatang.

"Semangat Ifan Nanda atas pemanggilan pemusatan latihan untuk persiapan Sea Games 2023. Selalu tunjukkan spirit seorang pejuang, dan berikan seluruh kemampuan terbaik untuk satu tempat di lini belakang Tim Nasional," ujarnya.

Rachmat berharap masuknya dua pemain PSS Sleman ke skuat Timnas U-20 dan U-22 dapat memacu para penggawa muda Super Elja lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik agar dilirik pelatih Timnas.

"Dengan adanya Hokky di Timnas U-20 dan Ifan di Timnas U-22, harapannya pemain muda PSS lainnya juga bisa menyusul dan menjadi backbone PSS Sleman DIY masa depan," pungkasnya.