FIFA Tetap Verifikasi Stadion Piala Dunia U-20

FIFA Tetap Verifikasi Stadion Piala Dunia U-20
FIFA Tetap Verifikasi Stadion Piala Dunia U-20 (Foto : Istimewa)

Antv – Kendati telah membatalkan pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023, yang rencananya di Bali, utusan FIFA tetap melakukan inspeksi verifikasi ke stadion-stadion yang disiapkan untuk venue pertandingan.

Senin (27/3/2023) tercatat ada 18 perwakilan FIFA yang hadir dalam inspeksi di Bali. Jika ditotal ada lebih dari 40 orang yang datang termasuk dari PSSI dan INAFOC.

Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha mendampingi perwakilan FIFA seperti Project Team Venue Management FIFA Christian Schmolzer, Venue Manager FIFA Sunny Kohli, Technical Services FIFA Ross Maclean, Safety and Security FIFA Anke Becker.

Mereka tiba di Stadion Dipta sekitar pukul 10.00 WITA dan melakukan inspeksi hingga pukul 12.00 WITA.

Setelah melakukan peninjauan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan 5 grup seperti manajemen dan keamanan, marketing, media broadcast, hingga peninjauan di lapangan terkait kondisi lapangan, area parkir, hingga arus keluar masuk tim, suporter, hingga kendaraan.

Christian berbicara sedikit saat melakukan briefing di Bali United Cafe sebelum melakukan inspeksi.

"Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion," ujarnya saat pengarahan dengan tim inspeksi FIFA, PSSI, dan INAFOC.