Hasil Kualifikasi EURO 2024 : Cukur Norwegia 3-0, Tim Matador Spanyol Pimpin Klasemen Grup A

Dani Olmo (21) sumbang gol Spanyol kalahkan Norwegia 3-0
Dani Olmo (21) sumbang gol Spanyol kalahkan Norwegia 3-0 (Foto : Reuters/Jon.N)

Antv – Hasil pertandingan matchday 1 Grup A kualifikasi Euro 2024, Tim Matador Spanyol mencukur Norwegia 3-0 di Stadion La Rosaleda, Minggu dini hari, 26 Maret 2023. Ini jadi pertanda kebangkitan era baru Spanyol dibawah Pelatih Luis de la Fuente.

Hasil pertandingan lain di Grup A, Skotlandia menang telak atas Siprus 3-0 di Stadion Hampden Park, Glasgow. Tiga gol Skotlandia dicetak John McGinn menit 21, dan dua gol Scott McTominay menit ke-87 dan menit 90+3. Siprus harus bermain dengan 10 orang pada menit 90+5, akibat Nicolas Ioannou menerima kartu kuning keduanya.

Di klasemen sementara Grup A, Spanyol dan Skotlandia sama-sama mengemas tiga poin dan memimpin klasemen Grup A. Sedangkan Norwegia terbenam di peringkat kelima.

 

Pada pertandingan kali ini, Pelatih Spanyol Luis de la Fuente menurunkan formasi menyerang 4-3-3 dengan Alvaro Morata sebagai penyerang tunggal yang ditopang duo winger Gavi dan Dani Olmo.

Laga baru berjalan 13 menit, sebuah umpan Alejandro Balde bisa dimanfaatkan Dani Olmo menjadi gol. Tim Matador unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, kerjasama dua pemain pengganti Fabian Ruiz dan Joselu bisa menambah keunggulan Spanyol. Umpan Fabian bisa diselesaikan Joselu untuk membawa Spanyol unggul 2-0.