Gregoria Mariska Tunjung Kalah dari Pornpawee Chochuwong Tidak ada Wakil Indonesia di Final

Gregoria M Tunjung Gagal ke Final Kalah dari Pornpawee Chochuwong
Gregoria M Tunjung Gagal ke Final Kalah dari Pornpawee Chochuwong (Foto : Sources:twitterpbsi)

Antv – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pebulutangkis putri Thailand Pornpawee Chochuwong setelah kalah rubber game 21-18,13-21 dan 17-21 dalam partai semifnal Swiss Open 2023 di St Jakobshalle, Basel, Swiss. Minggu (25/3/2023).

Gregoria Mariska Tunjung bermain percaya diri di game pertama menghadapi Pornpawee Chochuwong yang merupakan unggulan ke 6 di Swiss Open 2023, dengan memimpin perolehan angka 6-3.

Namun kemudian Pornpawee Chochuwong mulai mengimbangi Gregoria Mariska Tunjung sehingga terjadi saling menyamakan angka 8-8,9-9 dan 10-10 sampai kemudian Gregoria Marisika Tunjung menutup Interval game pertama dengan 11-10.

Ketatnya perolehan angka kedua pemain terus terjadi selepas interval, 13-13, Pornpawee Chocuwong sempat memimpin 13-15 namun bisa disamakan oleh Gregoria Mariska Tunjung menjadi 15-15 sebelum kemudian Gregoria menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Game kedua Gregoria Mariska Tunjung unggul terlebih dahuu 6-3 atas Pornpawee Chochuwong, namun perlahan tunggal putri Thailand mengejar ketertinggalannya bahkan unggul di interval game kedua dengan 7-11. Selepas interval, Pornpawee Chochuwong tampil dominan sementara banyak pengembalian bola dari Gregoria Mariska Tunjung yang keluar lapangan sehingga banyak angla yang didapat oleh lawannya. Game kedua ini dimenangkan oleh Pornpawee Chochuwong 13-21dan memaksa pertandingan harus diselesaikan dengan rubber game.