Timnas Indonesia Ngamuk, Bungkam Burundi dengan Skor 3-1

Dendy Sulistiawan Cetak gol ke gawang Burundi
Dendy Sulistiawan Cetak gol ke gawang Burundi (Foto : PSSI)

AntvTimnas Indonesia berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu, 25 Maret 2023 malam WIB. Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia langsung memimpin pada menit ke-6 pertandingan lewat gol yang ditorehkan oleh Yakob Sayuri usai memanfaatkan umpan cerdik Stefano Lilipaly dari sisi kanan. Yakob dengan sempurna menanduk bola masuk ke gawang Burundi.

Tak butuh waktu lama untuk skuad Garuda menggandakan keunggulan. Pada menit ke-14 giliran Dendy Sulistiawan mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Rachmat Irianto di dalam kotak penalti.

Burundi mencoba berikan perlawanan. Pacifique Niyongabire melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-19, namun arahnya melebar di sisi kiri gawang Indonesia.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari upaya Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, yang dengan tembakan volinya berhasil membobol gawang Burundi. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain untuk melakukan penyegaran dengan memasukan Abimanyu yang menggantikan Rachmat Irianto.

Burundi mengambil alih tempo permainan. Namun pertahanan yang dibangun Elkan Baggott dan kawan-kawan mampu meredam gempuran.