Gregoria Mariska Tunjung Ke Semifinal, Putri Kusuma Wardani Terhenti

Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Swiss Open 2023
Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Swiss Open 2023 (Foto : Sources:twitterpbsi)

Antv – Dua tunggal putri Indonesia memainkan pertandingan perempat final di St. Jacobshalle, Basel Swiss Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB dalam waktu yang bersamaan. Gregoria Mariska Tunjung menghadapi tunggal putri asal Skotlandia Kristy Gilmour sementara Putri Kusuma Wardani akan menghadapi tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong.

Gregoria Mariska Tunjung mendapat perlawanan sengit dari Kristy Gilmour diawal laga saat bisa mengimbanggi permainan Gregoria dan angka ketat 7-5 Interval game pertama untuk keunggulan Gregoria 11-6. Kristy Gilmour terlihat tidak bisa mengembangkan permainannya dan muai tertekan oleh permaian taktis Gregoria sehingga perolehan angka jauh jaraknya 18-10. Game pertama akhirnya diselesaikan oleh Gregoria Mariska Tunjung atas Kristy Gilmour dengan 21-10.

Game kedua, Kristy Gilmour tampil menekan dan mengimbangi permainan dari Gregoria Mariska Tunjung sehingga saling kejar angka terjadi di game kedua ini 5-5 sampai kemudian Kristy Gilmour uggul perolehan angkanya dari Gregoria Mariska Tunjung di interval game kedua 11-7. Selepas interval game kedua, Gregoria Mariska Tunjung mulai bangkit dan perlahan menambah angka sehingga bisa menyemakan kedudukan di angka 12-12. Saling kejar angka terjadi diangatara kedua pemain ini dan Kristy Gilmour unggul 17-15 atas Gregoria Mariska Tunjung namun kedudukan kembali imbang 18-18 sebelum akhirnya Gregoria Mariska Tunjung menang 21-19.

 

img_title
Putri K Wardani Gagal ke Semifinal Kalah dari Pornpawee Chochuwong. (Foto: Sources:twitterpbsi)

 

Di partai lainnya tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi tunggal putri Thailand yang merupakan unggulan ke 6 Swiss Open 2023 Pornpawee Chochuwong. Putri Kusuma Wardani kalah dua game lagsung 10-21 dan 14-21. Game pertama sempat terjadi saling kejar angka diantara kedua pemain sampai kedudukan 5-5 kemudian tunggal putri Thailand meninggalkan Putri di interval game pertama dengan 11-8. Pornpawee Chochuwong makin mendikte Putri Kusuma Wardani dan meninggalkan jauh perolehan angkanya dan menutup game pertama 10-21.