Hasil Liga 1 Indonesia: Persib Bandung Menang Tipis atas Bhayangkara FC

Persib Bandung Menang Tipis atas Bhayangkara FC
Persib Bandung Menang Tipis atas Bhayangkara FC (Foto : Instagram)

AntvPersib Bandung mengamankan kemenangan tipis atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga tunda pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/3/2023).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung unggul berkat gol Daisuke Sato dan David Da Silva sedangkan Bhayangkara FC sempat membalas melalui Alex Martins, demikian catatan Liga Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 59 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC di peringkat tujuh dengan 44 poin dari 31 laga.

Selain itu, Persib Bandung juga tetap menjaga asa untuk merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini, meski kesempatan tersebut terbilang tipis.

Pada pertandingan babak pertama, Bhayangkara FC sempat memberikan tekanan melalui Mathias Mier, namun tendangan kaki kirinya masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya giliran Persib yang memberikan ancaman ketika Ciro Alves mampu melepaskan sepakan keras, akan tetapi bola masih melenceng dari sasaran.

Skuad asuhan Luis Milla kembali mendapatkan peluang ketika umpan tendangan bebas dari Ciro Alves dapat disambut oleh sundulan Kakang Rudianto, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Persib berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-37 ketika Daisuke Sato mampu memanfaatkan bola rebound sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang dan Persib mampu menciptakan peluang terlebih dahulu melalui tendangan Beckham Putra yang masih dapat ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-67 usai tendangan menyusur tanah yang dilesakkan David Da Silva tak dapat dijangkau oleh Awan Setho.

Enam menit berselang, Bhayangkara FC dapat memperkecil ketertinggalan ketika Alex Martins mampu melewati tiga pemain Persib dan melepaskan tendangan yang membobol gawang Teja Paku Alam sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Pada sisa waktu pertandingan, Bhayangkara FC terus menggempur lini pertahanan dari Persib, akan tetapi skor 2-1 untuk kemenangan skuad Maung Bandung tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Persib Bandung akan melakoni partai tunda pekan ke-28 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Di sisi lain, Bhayangkara FC akan menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-32 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/3/2023).