Badminton Swiss Open 2023: Dua Tunggal Putri Indonesia Tembus Perempat Final

Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Perempatfinal
Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Perempatfinal (Foto : Sources:twitterpbsi)

Antv – Dua tunggal putri Indonesia yang berlaga di Turnamen bulutangkis Swiss Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan lawan-lawannya pada Jumat (24/3/2023) di St. Jakobshalle Basel Swiss.

Gregoria Mariska Tunjung yang dalam partai sebelumnya menang dua game langsung atas tunggal putri asal Spanyol Clara Azurmendi Moreno 21-13, 21-12 dibabak 16 besar berhadapan dengan pebulutangkis putri asal Kanada Michele Li. Gregoria Mariska Tunjung harus menyelesaikan 3 game untuk lolos ke 8 besar. Game pertama tunggal putri Kanada Michele Li unggul 21-17, game kedua Gregoria Mariska Tunjung bangkit dan menyelesaikan pertandingan dengan 21-16. Game ketiga menjadi milik Gregoria yang menuntaskan pertandingan digame ini dengan skor 21-16.

 

img_title
Putri Kusuma Wardani Buat Kejutan Kalahkan Pusarla V Sindhu. (Foto: Sources:twitterpbsi)

 

Tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani membuat kejutan dengan melangkah ke babak 8 besar Swiss Open menumbangkan unggulan keempat asal India, Pusarla Sindhu dengan rubber game 21-15, 12-21, 21-18. Dibabak perempat final yang akan berlangsung Sabtu (25/3/2023) Gregoria Mariska Tujung akan menghadapi Tunggal Putri Skotlandia Kirsty Gilmour sementara Putri Kusuma wardani akan menghadapi tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong.