Lakukan Pemusatan Latihan saat Ramadan, Shin Tae-yong Konsultasi dengan Pemuka Agama

TC saat Ramadan, Shin Tae-yong Konsultasi dengan Pemuka Agama
TC saat Ramadan, Shin Tae-yong Konsultasi dengan Pemuka Agama (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengatakan, akan berdiskusi dengan pemuka agama terkait puasa yang akan dijalankan pemain Timnas U-20 saat mengelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Dalam diskusi itu, STY berharap para pemain yang menjalankan ibadah puasa, dapat mengganti puasanya pada hari lain.

Diketahui, Timnas U20 tengah menjalankan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, sejak Senin (20/3/2023) hingga April mendatang.

Dia berharap para pemain yang menjalankan ibadah puasa , dapat mengganti puasanya pada hari lain. TC ini dilakukan untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20.

“Saya harus koordinasi dulu dengan pemimpin agama dan pemain, biar bisa fokus saat pertandingan dan sehari sebelum pertandingan. Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari lain bisa diganti setelah periode puasa,” kata STY di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023).

STY mengatakan, harus mengatur kembali pola latihan para pemain yang juga terpengaruh dengan pola makan pemain. “Memang agak sulit juga bagi saya," ucapnya.

"Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," katanya, menjelaskan.

Skuat Garuda Muda dihuni sejumlah pemain Muslim yang wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan. Di mana puasa tahun 2023 ini diperkirakan akan dimulai pada 23 Maret.

Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday kontra Burundi yang akan berlangsung pada 25 dan 28 Maret 2023. Ini akan menjadi agenda pertama Skuad Garuda di bulan Ramadan.

Kemudian di awal April, Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Di mana TC ini menjadi persiapan akhir Garuda Nusantara sebelum turun di Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.