Mohamed Salah Bakal Tinggalkan Liverpool Demi Berlabuh ke Real Madrid

Mohamed Salah Bakal Tinggalkan Liverpool Demi Berlabuh ke Real Madrid
Mohamed Salah Bakal Tinggalkan Liverpool Demi Berlabuh ke Real Madrid (Foto : Tangkap Layar Youtube @GOALSIDE!)

Antv – Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah dikabarkan telah membuat keputusan untuk meninggalkan Liverpool dan akan bergabung dengan klub Spanyol, Real Madrid.

Mantan bintang AS Roma dan Chelsea itu ingin meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2022/2023 dan bergabung ke raksasa Real Madrid sebagai destinasinya.

Hal tersebut diberitakan oleh media asal Prancis, Foot Mercato pada Selasa (21/3/2023), di mana kasus kepindahan Salah sama seperti yang terjadi dengan Sadio Mane.

Sadio Mane sendiri diketahui pada akhir musim 2021/2022 telah resmi meninggalkan Liverpool untuk membela Bayern Munchen.

Keputusan Mane kala itu tak lepas dari banyaknya pesaing di lini depan Liverpool yang mirip posisinya, seperti Diogo Jota dan Luis Diaz.

Sedangkan Salah, dikabarkan akan meninggalkan Liverpool karena menganggap masa keemasannya bersama The Reds telah usai.

Liverpool sendiri saat ini tengah berada di peringkat keenam klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal 24 poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Tak hanya itu, The Reds juga telah resmi tersingkir dari segala ajang yang mereka mainkan, seperti Piala FA, Carabao Cup, hingga Liga Champions.

Meski tengah mengalami posisi yang sulit, Salah tetap bersinar bersama Liverpool. Kapten Timnas Mesir ini masih menjadi mesin gol di bawah naungan Jurgen Klopp.

Mantan pemain Chelsea itu terhitung telah mencetak 22 gol dari 39 laga bersama Liverpool pada musim 2022/23.

Diyakini, statistik tersebut akan menjadi modal berharga pria berusia 30 tahun itu untuk bergabung ke Real Madrid.

Diketahui kepindahan Salah ke Real Madrid nyaris terjadi pada April 2018 silam.

Saat itu, Real Madrid mengincar kesepakatan dengan Salah untuk menantang Barcelona meraih gelar LaLiga musim 2019/2020.

Menurut laporan Express Sport, saat itu Los Blancos siap untuk merombak skuad mereka setelah musim yang mengecewakan di musim 2017/2018.

Media Spanyol, Diario Gol mengatakan saat itu bahwa sebuah kesepakatan untuk Salah dapat terjadi setelah Zidane secara pribadi mengatakan kepada Perez untuk menyelesaikan kesepakatan untuk bintang Liverpool tersebut.

Diketahui, pemain Mesir tersebut didatangkan dari Roma pada musim panas dengan harga hanya 37 juta poundsterling.

Namun jelang negosiasi dengan Real Madrid saat itu, Salah dibandrol £100 juta karena Salah tampil menakjubkan untuk Liverpool.