Marcus Rashford Tak Bisa Perkuat Inggris Karena Cedera

Marcus Rashford Tak Bisa Perkuat Tim Nasional
Marcus Rashford Tak Bisa Perkuat Tim Nasional (Foto : Twitter)

AntvMarcus Rashford, bintang Manchaster United yang penampilannya tengah moncer pasca Piala Dunia Qatar, dengan membukukan 19  gol di sepanjang di penampilannya di November dan Desember.

Namun meskipun tampil bersama gemilang bersama MU.  Sang bintang Setan Merah itu   tidak bisa memperkuat  tim nasional Inggris berlaga pada qualifikasi Euro 2024 pekan depan.

Tim tiga singa akan berhadapan dengan Italia pada 23 Maret, lalu bentrok melawan Ukraina pada tanggal 27 Maret, tak akan diperkuat Marcus Rashford lantaran menderita cedera saat memperkuat Setan Merah melawan Fulham pada perempat final FA hari Minggu lalu 

Kabar cederanya penyerang Manchaster United itu diumumkan Klubnya. Manchaster United  yang menyatakan Marcus Rashford terpaksa mundur dari skuad tim nasional Inggris. Ia terus bermain saat Setan Merah menang 3-1 atas Fulham pada laga perempat final FA Cup di Old Traford hari Minggu lalu (19/3/2023).

Pihak Manchaster United mengemukakan, pemain no 10 itu harus mendapat perawata serius karena merasakan nyeri saat Alexander Mitrovic membuka gol pertama. Penyerang Manchaster United itu kemudian digantikan Fred pada menit ke 83. 

Rashford bergabung bersama Nick Pope dan Masion Mount yang mundur dari skuad Gareth Soutgate karena cedera. Sebagai pengganti Nick Pope, Gareth Soutgate memangil Fraser Forster.

Sedangkan untuk posisi Marcus Rasford dan Masion Mount, Sang Manager tidak memanggil pemain guna menggantikannya. Karena pada posisi penyerang, Gareth Southgate mempunyai sejumlah pilihan untuk pertandingan mendatang yaitu : Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Bukayo Saka and Ivan Toney.