Ini Ungkapan Istri yang Jadi Penyebab Utama Ahong Pensiun dari One Pride

Sandi Pramana (kiri) vs Rudy Ahong Gunawan (kanan) di One Pride.
Sandi Pramana (kiri) vs Rudy Ahong Gunawan (kanan) di One Pride. (Foto : Onepride.net)

Antv –Petarung MMA Rudy Gunawan sudah memutuskan pensiun dari ajang One Pride MMA usai kalah dari tangan Sandi Pramana pada One Pride MMA 67, akhir pekan lalu. Alasan utama Ahong pensiun diungkapkan oleh sang istri yang ingin ‘manggung’ bareng dengan istrinya itu.

Yang dimaksud manggung bareng ini saat Ahong ditemani istrinya, Coroline Handoyo ketika masuk ke arena oktagon One Pride di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 18 Maret 2023.

Dilansir laman resmi Onepride, Ahong masuk ke oktagon ditemani Caroline. Sambil diiringi lagu yang dipopulerkan girl band Cherrybelle "Beautiful" Ahong dan Caroline begitu mesra dan kompak.

Saking mesranya, Ahong pun membantu sang istri karena takut jatuh saat berjalan menuruni panggung entrance. Caroline, dalam postingan di Instagramnya, mengungkapkan kondisi yang sebenarnya tersebut.

"Karena sebenarnya bukan masalah kalah atau menang, karena kamu tetap akan berhenti (pensiun)," ujar Caroline dikutip dari caption postingan Instagramnya itu.

"Kamu hanya mau mengakhiri karier kamu di MMA ini sama aku di atas panggung," ungkapnya.

Diwartakan Viva.co.id, Caroline melanjutkan, suaminya sungguh penuh dengan perjuangan dan pengorbanan untuk bisa manggung di One Pride bersamanya. Dia bilang, salah satu pengorbanan Ahong ketika proses penurunan berat badan. Ahong menurunkan berat badan yang agak cukup ekstrem.