Ini Pemenang Slam Dunk Contest IBL All Star 2023 di Semarang

Ramon Gallaway juara slam dunk contest IBL 2023
Ramon Gallaway juara slam dunk contest IBL 2023 (Foto : IBL 2023)

AntvPemain Dewa United Banten, Ramon Galloway memenangkan Slam Dunk Contest, yang menjadi rangkaian IBL Tokopedia All-Star 2023, di Knight Stadium, Semarang, Minggu malam 19 Maret 2023. Galloway tampil memukau, dan di partai puncak dia mendapatkan poin sempurna dari para juri. 

Peserta kontes slam dunk tahun ini ada empat, yakni Chris Barnes dan Daffa Dhoifullah dari Elang Pacific Caesar Surabaya, kemudian Ramon Galloway dari Dewa United Banten, dan Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga. 

Sementara itu Tim Future menang atas Tim Legacy 108-104 dalam IBL all star. Pertandingan IBL Star mengambil tema "Legacy for the Future", diharapkan apa yang sudah dicapai pemain senior, bisa ditingkatkan oleh pemain-pemain muda.  

 

 

Pada babak penyisihan Barnes memulai dengan nilai 37. Tapi di ronde kedua, Barnes melakukan between the legs windmill dunk yang diberi nilai 49 oleh juri. Barnes berhak melaju ke final. Sementara Ramon Galloway melakukan aksi dunk, yang sebelumnya diawali dengan mengganti sepatunya. Sepatu ini istimewa dengan custom bertuliskan "Kame Hameha". Di ronde pertama, Galloway mendapatkan nilai 43. Kemudian di ronde kedua, dia melakukan reverse two handed dunk yang memaksa juri mengeluarkan nilai 49. Galloway dan Barnes bersaing di final.