Gasak FC Koln 6-1, Borussia Dortmund ke Puncak Klasemen

Borussia Dortmund Kepuncak Klasemen Usai Kalahkan FC Koln 6-1
Borussia Dortmund Kepuncak Klasemen Usai Kalahkan FC Koln 6-1 (Foto : Sources:twitterBorussiadortmund)

Antv – Borussia Dortmund menang besar atas FC Koln 6-1 dalam lanjutan Bundesliga Pekan ke 25, atas kemenangan ini markas Die Borussen naik ke puncak klasemen menggeser Bayern Munich.

Borussia Dortmund menjalani laga melawan FC Koln dengan beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan seperti gelandang Emre Can dan Julian Brand, namun sang kapten Marco Reus kembali tampil setelah sebelumnya tidak tampil dalam revierderbi melawan Schalke 04.

Signal Iduna Park stadion kebanggan supporter Borusia Dortmund akan menjadi saksi kebangkitan anak-anak asuhan pelatih Edin Terzić setelah dalam laga sebelumnya bermain imbang, kali ini mereka harus menang untuk bisa menjaga peluang menjuarai bundesliga.

Selain itu Borussia Dortmund juga ingin membalas kekalahan mereka atas FC Koln di pertemuan pertama saat itu mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-2.

Babak pertama dimulai tuan rumah Borussia Dortmund tampil agresif dengan menekan FC Koln lewat skema serangan yang dibangun apik. Beberapa kali menekan tamunya baru pada menit ke 15 Dortmund membuka skor lewat gol yang dibuat Raphael Guerreiro.

Marrius Wolf yang membawa bola dari tengah lapangan kemudian meberikan umpan kepada Donyell Malen yang berhasil mengecoh bek tengah Julian Chabot dengan gerakan memutar kemudian dari sisi kiri pertahanan FC Koln Donyell Malen memberikan umpan yang langsung diteruskan oleh Raphael Guerreiro dengan kaki kirinya bola tidak bisa diselamatkan oleh kiper Marvin Schwäb.

Dua menit berselang pendukung tuan rumah kembali bersorak ketika Sébastien Haller merubah skor menjadi 2-0.