Gianni Infantino Terpilih Kembali sebagai Presiden FIFA 2023 - 2027

Gianni Infantino Terpilih Kembali sebagai Presiden FIFA 2023 - 2027
Gianni Infantino Terpilih Kembali sebagai Presiden FIFA 2023 - 2027 (Foto : insidesports.in)

Antv – Gianni Infantino terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk masa kerja jabatan keduanya, pada Kongres FIFA ke-73 yang berlangsung di Kigali, Rwanda, Kamis malam WIB.

Dalam kongres FIFA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah digelar di Afrika itu, Infantino secara sah akan menduduki posisi untuk masa jabatan 2023 sampai 2027.

"Menjadi Presiden FIFA merupakan suatu kehormatan luar biasa, keistimewaan besar, dan juga memberikan tanggung jawab besar. Saya merasa rendah hati dan tersentuh oleh dukungan Anda, dan saya menjanjikan kepada Anda bahwa saya akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia, dan melayani segenap 211 asosiasi anggota FIFA," kata Infantino setelah terpilih kembali seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat (17/3/2023) WIB.

Kongres itu dibuka oleh Presiden Rwanda Paul Kagame yang mengucapkan selamat datang kepada para delegasi dari 208 anggota asosiasi.

Paul Kagame juga memberi selamat kepada Infantino setelah pria Swiss itu kembali terpilih menjadi Presiden FIFA.

Dalam sambutanya, Infantino menegaskan bahwa peran FIFA adalah untuk mengorganisir kompetisi-kompetisi dan mengembangkan sepak bola.

Ia menyebutkan bahwa ke-32 negara peserta Piala Dunia putri yang akan berlangsung di Australia dan Selandia Baru akhir tahun ini akan mendapatkan peningkatan besar untuk hadiah uang sampai 150 juta dolar.