Resmi! Menko PMK Muhadjir Effendy Jabat Plt Menpora

Resmi! Menko PMK Muhadjir Effendy Jabat Plt Menpora
Resmi! Menko PMK Muhadjir Effendy Jabat Plt Menpora (Foto : Istimewa)

Antv – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kepastian itu diterima saat Muhadjir Effendy menerima serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dari Zainudin Amali hari ini, Kamis (16/3/2023).

Usai menerima mandat itu, Plt Menpora Muhadjir Effendy memastikan proses transisi ini akan berjalan dengan baik. Terlebih untuk melanjutkan program kepemudaan dan olahraga.

"Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora). Artinya, saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik," kata Muhadjir dalam proses serah terima jabatan (sertijab) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Muhadjir juga megapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Zainudin Amali selama menjabat sebagai Menpora. Muhadjir menyebut Amali telah membuat sejumlah pencapaian dan prestasi sebagai Menpora.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian. Saya selaku Menko, yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, menyaksikan prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali," ujarnya.

Seperti diketahui, Muhadjir Effendy secara resmi menggantikan Amali sebagai Menpora sementara berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 18/P Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023. Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora sejak Oktober 2019.