Hasil Liga Champions: Lumat Frankfurt, Napoli Segel Tiket Ke Perempat Final, Madrid Sikat Liverpool

Napoli singkirkan Frankfurt di 16 besar Liga Champions
Napoli singkirkan Frankfurt di 16 besar Liga Champions (Foto : Reuters)

Antv – Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Wakil Italia Napoli melumat wakil Jerman Eintracht Frankfurt 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis 16 Maret 2023.

Ini merupakan kemenangan kedua Napoli, setelah sebelumnya di pertandingan pertama Napoli menang 2-0. Sehingga total aggregate Napoli menang atas Frankfurt 5-0. Dengan demikian Napoli berhak lolos ke babak perempat-final.

Pada pertandingan lain, Real Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0 dan total aggregate 6-2. Madrid berhak meraih tiket ke babak perempat-final.

Pelatih Napoli, Luciano Spalleti tetap menurunkan skuad terbaik untuk memberi tekanan kepada Frankfurt supaya tidak bisa berkembang. 20 menit awal babak pertama saja, Napoli sudah bisa menciptakan tiga peluang. Akan tetapi, mereka masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Gol Napoli baru datang di masa injury time babak pertama. Matteo Politano memberikan umpan yang disambut dengan sundulan oleh Victor Osimhen. Il Partinopei unggul 1-0 hingga istirahat.

Babak kedua dimulai dengan agresif juga oleh Napoli. Delapan menit berjalan, Osimhen mencetak gol keduanya ke gawang Frankfurt memanfaatkan operan dari Giovanni Di Lorenzo.