Hasil Liga Champions : Real Madrid Singkirkan Liverpool 1-0 (6-2), Napoli Kubur Frankfurt

Selebrasi Karim Benzema saat Real Madrid kalahkan Liverpool
Selebrasi Karim Benzema saat Real Madrid kalahkan Liverpool (Foto : IG Real Madrid)

Antv – Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Real Madrid mengubur impian Liverpool jadi juara Liga Champions Eropa, Kamis 16 Maret 2023. Real Madrid cukup menang atas Liverpool 1-0 untuk bisa lolos ke babak perempat-final. 

Sebelumnya di leg pertama, Real Madrid menang telak atas Liverpool 5-2, sehingga total aggregate Los Blancos menang 6-2.

Hasil pertandingan lain, wakil Italia Napoli menang telak atas wakil Jerman Eintracht Frankfurt 3-0. Di leg pertama Il Partinopei menang 2-0, sehingga total aggregate Napoli menang 5-0 sekaligus lolos ke babak perempat-final.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, sebenarnya penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker tampil gemilang, berkali-kali menggagalkan serangan Los Blancos. Termasuk tendangan Eduardo Camavinga yang membentur mistar gawang.

Liverpool yang dalam laga ini ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya mencoba tampil agresif. Manajer Juergen Klopp mengeplot empat pemain depan, Darwin Nunez, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah.

Akan tetapi, Madrid tak goyah. Justru tuan rumah mampu memberi tekanan dan menciptakan beberapa peluang di 25 menit awal babak pertama. Meski saling jual beli serangan terjadi, tapi sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.