Hasil IBL Semarang : Tanpa Pemain Asing, Satria Muda Bungkam West Bandits, Tempel Ketat Pelita Jaya

Pemain Satria Muda, Arki Dikania Wisnu (putih)
Pemain Satria Muda, Arki Dikania Wisnu (putih) (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL seri V Semarang, Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil mengalahkan West Bandits Solo dengan skor 74 lawan 69 di Knight Stadium, Semarang Selasa malam, 14 Maret 2023.

Hasil pertandingan lain, Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak 74-67, Mountain Gold Timika menundukan Evos Thunder Bogor 66-55, RANS PIK Basketball menundukan Bima Perkasa Jogja 84-75.

Di klasemen sementara, Pelita Jaya Bakrie memimpin dengan 32 poin dari 17 kali bertanding. Satria Muda di peringkat dua dengan 31 poin dari 16 kali bertanding. Peringkat tiga ada Prawira Harum Bandung yang mengemas 30 poin dari 16 kali main. Disusul peringkat empat ada Dewa United Banten dengan 30 poin. Peringkat lima dan enam ada Bima Perkasa dan Bumi Borneo yang sama-sama mengemas 28 poin, ketujuh RANS dengan 27 poin dan kedelapan Indonesia Patriots dengan 16 poin.

Satria Muda dan West Bandits, sama-sama punya roster yang terbatas. Satria Muda hanya punya 10 poin, dengan starter Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, dan kapten tim Hardianus. Perlu diketahui bahwa Satria Muda belum bisa menurunkan pemain asing. Elijah Foster cedera, sedangkan mereka juga belum menemukan pengganti Allen Jeffrey West.

Di sisi West Bandits, mereka juga pincang dengan hanya punya sembilan pemain. Lima pemain intinya adalah Nickson Damara Gosal, Rio Disi, M. Rizal Falconi, pemain asing Prince Williams, dan kapten tim Mei Joni.

West Bandits tidak cukup bagus di kuarter pertama. Mereka hanya memasukkan dua tembakan dari 11 attempt. West Bandits tertinggal 13-19 saat kuarter pertama ditutup.