Hasil IBL Semarang: Kalahkan Bumi Borneo, Pelita Jaya Bakrie Cetak Kemenangan Sembilan Kali Beruntun

Pelita Jaya kalahkan Bumi Borneo 74-67 di Semarang
Pelita Jaya kalahkan Bumi Borneo 74-67 di Semarang (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL seri V Semarang, Pimpinan klasemen Pelita Jaya Bakrie Jakarta tidak menemui kesulitan mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak di Knight Stadium, Semarang 74 lawan 67, Selasa, 14 Maret 2023.

Ini merupakan kemenangan kali sembilan beruntun Pelita Jaya, sebaliknya ini kekalahan kedua Bumi Borneo pada seri Semarang.

Di klasemen sementara, Pelita Jaya memimpin dengan raihan 32 poin dari 15 kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan Bumi Borneo dari 18 kali bertanding mengoleksi 10 kali menang dan delapan kali kalah.

Pada laga ini, Pelita Jaya menurunkan starting five berisi M. Arighi, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa.

Kemudian di kubu Bumi Borneo menurunkan Agam Subastian, Muhammad Daffa, Julius Caesar Wongso, pemain asing Randy Bell, dan kapten tim Raymond Shariputra.

Bumi Borneo menguasai pertandingan di kuarter pertama. Calvin Chrissler mencetak free throw di sisa 42 detik untuk memimpin 14-10. Pelita Jaya bisa menurunkan jarak menjadi dua poin 12-14 melalui dua free throw Yesaya Saudale.