Pembalasan Yang Sempurna Aldila Atas Petenis Ganda Amerika Serikat

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato (Foto : pp pelti)

Antv – Petenis puteri Indonesia, Aldila Sutjiadi membuat kejutan besar di babak kedua ganda BNP Paribas Open di Indian Wells AS, Selasa (14/3) pagi WIB.

Berpasangan dengan petenis asal Jepang Miyo Kato, Dila berhasil menjungkalkan petenis andalan tuan rumah, Coco Gauff/Jessica Pegula.

Dila/Kato sukses membekap unggulan kedua itu dengan skor akhir, 6-4 4-6 12-10. "Stress, tapi puas akhirnya bisa balas dendam justru di kandang mereka sendiri," tutur Dila usai laga berdurasi satu jam 30 menit itu.

"Puncaknya saat super tie break set ketiga. Sama-sama tegang, lawan double fault saat mereka match point. Benar-benar balas dendam yang sempurna," tambahnya.

Ini menjadi kemenangan pertama duet Dila/Kato atas Gauff/Pegula dari tiga pertemuan tahun ini.

Ganda Indonesia/Jepang itu kandas di babak ketiga grand slam Australia Terbuka dan babak kedua WTA1000 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada babak perempat final, Dila/Kato menunggu pemenang laga antara Erin Routliffe (Selandia Baru) /Alexa Guarachi (Chile) yang akan menghadapi Gabriela Dabrowski (Kanada) /Luisa Stefani (Brasil) yang baru bertanding Rabu (15/3) WIB.