Formasi Unik 8-2-1 Napoli saat Kalahkan Atalanta dengan 2 Gol Tanpa Balas

Formasi Unik 8-2-1 Napoli saat Kalahkan Atalanta dengan 2 Gol
Formasi Unik 8-2-1 Napoli saat Kalahkan Atalanta dengan 2 Gol (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Napoli berhasil melanjutkan tren kemenangannya di liga Italia Serie-A, dengan mencoba menerapkan formasi unik 8-2-1, yang menempatkan 8 striker di depan dan 2 pemain tengah saat kick-off.

Dengan formasi unik itu, Napoli sukses mengalahkan Atalanta dengan skor dua gol tanpa balas dan terus bertengger di pucuk pimpinan klasemen dengan memiliki jarak 18 poin dari pesaing terdekatnya Inter Milan.

Sementara Inter Milan sendiri justru harus keok kala bertandang ke Spezia di putaran ke-26 Serie-A, alih-alih memangkas jarak dengan Napoli.

Formasi tak lazim Napoli pada awal laga atau kick-off ini, memungkinkan pertarungan di zona pertahanan lawan melalui cara memenangi jumlah pemain.

Tajamnya lini serang, kuatnya lini tengah yang dibarengi tebalnya tembok pertahanan yang membuat Napoli seolah tak tersentuh di Serie-A.

Ketajaman Napoli juga dibuktikan dengan agregat gol yang sangat mentereng yakni 44 gol, dengan rincian 60 gol berbaring kebobolan 16 gol.

Pada laga putaran ke-26 dini hari tadi WIB, di stadion Diego Armando Maradona itu, Napoli juga terlihat terlalu digdaya untuk diladeni oleh Atalanta.