Rakernas KONI Pusat 2023 : Sukseskan PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara

Rakernas KONI Pusat 2023 di Jakarta, 12 Maret 2023
Rakernas KONI Pusat 2023 di Jakarta, 12 Maret 2023 (Foto : VIVA/Adri)

Antv – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 12 Maret 2023.

Turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Staf Ahli bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora Dr.Dwijayanto Sarosa dan juga Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Harry Warganegara, Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.

Rakernas tersebut bertema, “Sinergitas dan Soliditas Pemangku Kepentingan Olahraga Mengantar Atlet Meraih Juara”.

Salah satu yang terpenting adalah kebersamaan dan persatuan. Oleh karena itu Ketum KONI Pusat mengajak seluruh pihak sinergi dan solid sebagai satu kesatuan yang memiliki tujuan sama, yakni mengangkat harkat dan martabat Indonesia.

Olahraga dapat menjadi garda pemersatu bangsa karena semestinya dalam olahraga, tidak ada kelompok yang terpecah-pecah. Ketum KONI Pusat mengajak seluruh pihak mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Saya mohon dukungan Bapak/Ibu semua, karena dalam waktu dekat akan ada PON XXI/2024 Aceh-Sumut pada tanggal 8 hingga 20 September Tahun 2024, PON ini merupakan PON pertama yang akan diselenggarakan di dua Provinsi dan diikuti oleh 38 Provinsi seluruh Indonesia. Saya berharap Panitia Besar PON (PB.PON) yang terlibat dapat terus berhubungan dengan KONI Pusat agar pelaksanaan PON XXI/2024 dapat lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya,” jelas Ketum KONI Pusat.

img_title
Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie memberikan KONI Award 2023. (Foto: VIVA/Adri)