Hasil IBL Seri V Semarang : Pelita Jaya Bakrie Dan Satria Muda Raih Kemenangan Dramatis

Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa (putih)
Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa (putih) (Foto : IBL)

Antv - Hasil pertandingan IBL seri V di Semarang, Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta melakukan comeback gemilang. Kedua tim sempat tertinggal, namun bisa meraih kemenangan masing-masing di Knight Stadium, Minggu 12 Maret 2023.

Pelita Jaya membungkam West Bandits Solo 78 lawan 61, Satria Muda Pertamina Jakarta menundukan Bumi Borneo Basketball Pontianak 77-69.

Hasil pertandingan lainnya Evos Thunder Bogor menang atas Bima Perkasa Jogja 67-58 dan RANS PIK basketball Club menundukan Mountain Gold Timika 94 lawan 87.

Di klasemen sementara, Pelita Jaya di peringkat atas dengan koleksi 30 poin diikuti Dewa United dan Satria Muda yang sama-sama mengemas 29 poin.

Pelita Jaya dibuat kewalahan melawan West Bandits. Di kuarter pertama, Pelita tertinggal cukup jauh delapan poin dengan skor 7-15. Pada kuarter kedua Pelita tampil lebih baik, dan memperkecil margin ketinggalan menjadi 28-31.

Barulah di kuarter ketiga unggul 53-44 dan menutup kuarter empat dengan kemenangan meyakinkan 78 lawan 61.

Pemain Pelita, Andakara Prastawa berhasil mencetak 21 poin, diikuti Dashaun Wiggins 16 poin. Tiga pemain sama-sama mengemas sembilan poin adalah Yesaya Saudale, Muhamad Arighi dan Dominique Sutton. Di kubu West Bandits pencetak angka tertinggi adalah Rio Disi dengan 16 poin, Prince Williams 14 poin.